-->

Senin, 04 April 2016

10 Cara Menjadi Istri yang Baik untuk Suami

1. Tulus mencintai suami
Tulus mencintai merupakan hal yang mewah. Tidak semua orang dapat melakukan hal ini mengingat tidak semua orang menikah karena alasan cinta. Beruntunglah anda yang menikah karena memang tumbuh benih-benih cinta. Oleh karena itu, tunjukkan cinta tulus anda kepada suami. Suami yang merasa dicintai oleh istri akan selalu diliputi kebahagiaan. Anda disebut istri yang baik jika suami bahagia. Make him happy, everyday!
2. Patuh terhadap perintah suami
Tidak ada suami di dunia ini yang ingin memiliki seorang istri tipe pemberontak. Kepatuhan terhadap perintah suami merupaan kewajiban seorang istri. Seandainya apa yang dikehendaki suami anda tidak sesuai atau kurang anda sukai, beritahu ia dengan cara yang paling halus. Buat ia memahami apa yang anda inginkan tanpa menyakiti hatinya.

3. Pahami hak dan kewajiban istri
Suami dan istri memiliki hak dan kewajiban msing-masing yang harus dijalankan. Tidak benar jika hanya mengejar hak tanpa melakukan kewajiban. Sebagai istri anda wajib mengurus kebutuhan suami, mencintai, dan menghormatinya. Sebagai bentuk penghormatan terhadap suami, anda harus menjaga nama baik suami karena nama baik suami merupakan nama baik anda juga. Anda juga berhak untuk mendapatkan sikap hormat suami anda karena anda adalah teman hidupnya.
4. Selalu ada untuk suami
Jangan sekali-kali meninggalkan suami saat ia sedang melalui masa-masa sulitnya. Justru andalah yang paling ia inginkan untuk berada di sampingnya. Dengarkan setiap perkataannya dengan antusias sehingga ia tidak merasa sendiri.
Ingatlah bahwa suami melalui masa-masa sulit itu untuk kebahagiaan anda juga. Anda dapat menenangkan dan menghiburnya sampai ia merasa lebih baik. Seseorang akan selalu ingat orang-orang yang menemaninya saat menangis ketimbang yang menemaninya di saat senang. Pastikan bahwa orang yang selalu ia ingat adalah anda, istrinya.
5. Jaga penampilan
Menjaga penampilan sangat penting untuk membuat suami bahagia. Jangan ragu untuk mengunjungi salon, mengikuti klub senam atau kelas yoga. Kecantikan anda bukan hanya untuk anda tetapi juga untuk suami. Merawat diri merupakan salah satu tips menjadi istri yang baik dan disayang suami. Anda juga dapat meminta saran kepada suami mengenai apa yang kurang pada diri anda. Jangan sampai suami tidak mengajak anda saat ada pesta di kantor karena penampilan anda yang kurang menarik ya.
6. Jaga bicara dan perilaku anda
Menjaga sikap adalah salah satu cara menjadi istri yang baik untuk suami Istri, namun banyak wanita acuh akan hal ini. Suami pastilah mendambakan wanita-wanita yang memiliki tutur kata santun dan perilaku yang sopan. Tidak peduli seberapa “liar” di atas ranjang, cukup suami yang tahu.
So, kendalikan perilaku dan tutur kata anda di depan orang lain. Jadikan diri anda menjadi istri yang bisa dibanggakan suami. Setidaknya, sikap dan perilaku Anda tidak memalukan suami saat diajak bergabung bersama teman-temannya.
7. Romantis
Romantisme di antara anda berdua dapat mengantarkan kebahagiaan tiada tara. Sesekali menggandeng suami makan malam di luar rumah pasti membawa angin segar bagi hubungan anda. Anda juga dapat memanggilnya dengan panggilan yang paling ia sukai agar selalu merasakan getar cinta anda.
8. Hebat dalam urusan tempat tidur
Istri perlu juga tahu cara berhubungan suami istri yang baik. dan menggairahkan. Jangan malu-malu begitu saat harus melayani hasrat suami. Sesekali anda juga dapat menggoda suami untuk naik ke tempat tidur. Anda dapat mempelajari tips-tips untuk menggugah gairah suami dari sumber mana pun. Tidak akan jadi dosa kok jika anda menjadi “pemimpin” sekali-kali. So, be a hot wife ever!
9. Tentukan prioritas
Prioritas anda sebagai seorang istri tentu saja fokus pada suami. Meskipun anda wanita karir dengan kesibukan luar biasa, jangan menduakan suami anda demi pekerjaan. Anda memang memiliki hak untuk bekerja dan membantu suami mencari nafkah. Namun, patut diingat bahwa kewajiban anda adalah mengurus suami dan anak-anak.
10. Beri suami kesempatan bersosialisasi
Berkeluarga bukan berarti harus berhenti bergaul dengan orang lain. Anda juga harus menyadari bahwa suami juga butuh berkumpul bersama dengan teman-temannya. Istri yang baik adalah istri yang pengertian pada suami. Beri ia kesempatan untuk menghabiskan waktu di luar.
Saat ia bersama dengan teman-temannya, anda jangan selalu memonitoring suami dengan berkali-kali mengirim pesan atau menelepon. Anda cukup tahu di mana dan dengan siapa suami anda tanpa terlalu banyak ikut campur urusannya. Percayai ia seperti ia percaya pada anda.

Sumber : bunda.co


Tidak ada komentar:

Posting Komentar